Posted by: Syarat Makna | February 19, 2009

Muara Kesabaran

Muara Kesabaran


Layaknya tanah liat yang di bakar, kemudian dibentuk menjadi sebuah guci yang masih hitam, lalu kemudian di keringkan dan dibakar kembali, yang setelah itu di ulas oleh cat-cat terbaik untuk menghiasi guci agar indah di pandang, sehingga Nampak cantik saat di jadikan hiasan rumah. Seperti itulah kita dibentuk oleh sang pencipta, suatu proses panjang yang melelahkan dan memerlukan energi dan kesabaran yang kuat.

Di sadari atau tidak, hidup ini adalah sebuah proses yang rumit dan panjang, sebelum kita terlahir ke dunia, bukankah begitu lelahnya ibu mengandung dengan segala beban dan rasa sakit yang luar biasa, pun ketika kita dilahirkan, antara hidup dan mati diperjuangkan, apakah ibu yang bertahan atau sang bayi yang bertahan, bahkan sebaliknya, namun akan sangat membahagiakan ketika keduanya bertahan. Itulah awal yang penuh perjuangan dan memrlukan kesaaran sang ibu.

Tempaan hidup pun di mulai ketika kita mulai mengerti akan hidup, layaknya tanah liat yang di bakar untuk akhirnya menjadi guci yang indah. Begitupun dengan hidup kita, ujian dan cobaan terus dan akan terus mengiringi kehidupan kita, rasa lelah akan kehidupan akan terus menjadi batu penghalang kita dalam melangkah, maju atau mundur itulah pilihannya. Semua proses panjang itu pasti akan ada dalam episode hidup kita dan harus dilalui. Perlu adanya kesabaran dalam melaluinya, kesabaran yang tak pernah padam oleh waktu.

Kesabaran tak ada batasnya, itu yang seharusnya kita fahami, karena sesungguhnya kita yang menentukan kadar kesabaran dalam diri kita, semuanya kembali pada diri kita, maka sudah sepantasnya kita memahami arti sebuah kesabaran. Belajarlah dari kehidupan yang kita lalui, sebesar apa kadar kesabaran yang kita miliki, mudah memang untuk katakan, tapi bukan hal yang sulit juga untuk kita lakukan.

Tempaan hidup yang begitu keras yang dilalui dengan kesabaran, hingga akhirnya kita mampu melewati jalan panjang yang melelahkan, yakinlah setiap proses yang dilalui dengan penuh kesabaran akan menghasilkan kualitas diri kita yang semakin baik, karena seyogyanya semakin panjang waktu yang kita miliki dalam hidup kita, maka semakin banyak hikmah yang kita dapat dari kehidupan kita, sehingga kita mampu belajar dari semuanya, untuk akhirnya menjadi diri yang terus lebih baik.

Maka akan ada akhir yang indah ketika semuanya mampu dilalui, akan ada hasil yang menakjubkan ketika semuanya terlewati dengan penuh kesabaran, kebahagiaan dan kualitas diri yang lebih baik yang akan menjadi akhir terindah setelah semuanya mampu dilalui, itulah muara kesabaran yang akan kita rasakan, tak peduli sepanjang dan seberat apa proses yang akan kita hadapi, semuanya pasti bias dilalui.


Responses

  1. Orang biasanya ngomel dan mengeluh dengan cobaan. Padahal di balik semua itu adalah cara Tuhan mendewasakan hambanya.
    Terus terang aku lagi BT, tapi baca tulisanmu yang mengalir, gk kerasa bosen. cheer^^

  2. e12…yaaah…gak nyantumin nama aslinya sih..hehe..salam kenal ya…semoga tulisan yang acak berganda itu masih menyimpan manfaat buat orang lain…

  3. Den, th prbdaan pnulis pmula sm yg profesional? Yg pmula mgkn akn mnulis dialog, tp profesional mlahrkn kryany stlah proses kristalisasi, dn denceu mlakuknny dg baik. Good job.

  4. iyakah???? hehehe…deasy bisa ajah hehehe…
    yeyeeee…..semoga mimpi itu terwujud… yes i can…

  5. Denceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee…………….
    Pa Kabar??? Long time no see
    Produktif sekali Pak Dence
    Blog Statnya mengalahkan aku T_T

  6. emang blog stats ntu sebagai tanda apa vi….woooooy…kumaha damang????

  7. mantaaaaaab


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: